Berita
Berita
Tanggal
 

26-September-2017 BTN Perkuat Distribusi Telemarketing
26-September-2017 Akhir 2017, Bulog Ramal Laba Tumbuh 20%
26-September-2017 BNN Amankan Sabu-Sabu Dalam Jerigen dari Malaysia
26-September-2017 KPK Akan Periksa Ketua PN Bengkulu
26-September-2017 PTPP Injeksi Modal Perkuat Usaha Energi Rp745 Miliar
26-September-2017 Menhub Siap Sederhanakan Peraturan yang Menyusahkan Investor
26-September-2017 PTPN III Prediksi Cetak Laba Akhir Tahun Ini
26-September-2017 Rupiah Selasa Pagi Melemah Tipis Rp13.326
26-September-2017 Presiden: Jangan Sebar Radikalisme di Kampus-kampus
26-September-2017 Presiden Hadiri Penutupan Pertemuan Perguruan Tinggi se-Indonesia
Halaman : Selanjutnya >
14-September-2017
Presiden Dijadwalkan Hadiri Silatnas MTA di Solo
Solo (Antara) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara Silaturahmi Nasional III Majelis Tafsir Al Quran (MTA) 2017 yang digelar di Stadion Manahan Solo, 17 September mendatang.

'Silatnas MTA yang digelar ketiga kalinya ini, selain akan dihadiri oleh Bapak Presiden Jokowi, juga Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan, dan seratusan ribu warga MTA dari perwakilan di seluruh Indonesia,' kata Pimpinan Pusat MTA Ustad Ahmad Sukina di Solo, Kamis.

Ahmad Sukina mengatakan MTA yang memiliki 359 cabang perwakilan di seluruh Indonesia tersebut pada Silatnas di Solo, akan mengambil tema 'Revolusi Kebhinekaan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)'

'Kami perkirakankan warga MTA yang akan hadir memadati Stadion Manahan Solo, mencapai 100 ribuan orang,' kata Sukina.

Menurut dia, kegiatan Silatnas tersebut selain untuk melantik sebanyak 64 pengurus cabang baru diseluruh Indonesia, juga mendengarkan arahan dari Bapak Presiden Jokowi terkait dengan program Pemerintah revolusi mental.

'Kami merasa berkewajiban, Presiden kita menyatakan mental bangsa perlu direvolusi agar menjadi lebih baik. Kami sebagai lembaga dakwah berkewajiban untuk memperbaiki mental manusia. Seruan Presiden itu, sangat cocok dengan tujuan dahwah kami,' kata Sukina.

Sukina mengatakan MTA merupakan lembaga dakwah dan bukan organisasi politik, sehingga acara Silatnas tidak ada hubungannya dengan partai politik di Tanah Air.

Sukina mengatakan warga MTA dari berbagai daerah di Indonesia diperkirakan mulai berdatangan di Kota Solo, pada Sabtu (16/9) malam hingga Minggu (17/9) pagi. Mereka di Solo akan ditampung di daerah pengurus cabang-cabang di Solo dan sekitarnya, dan kemudian Minggu (17/9) pagi baru bersama-sama menuju Stadion Manahan Solo.

'Kawasan Stadion Manahan Solo pada saat kegiatan Silatnas MTA dalam kondisi steril kendaraan. Warga MTA yang menghadiri kegiatan itu, sudah mendapat petunjukan dimana kantung parkir untuk kendaraan baik roda dua maupun empat,' kata Sukina.(rr)